HALLO DUNIA!

okay sorry to disappoint you, but I'm writing in my mother tounge for this post.


SAYA KANGEN INDOOOOOOOOO.

Nggak pernah kebayang sebelumnya kalau gue bisa sekangen ini sama indo. keluarga, kamar tidur, rumahnya, makanannya, tempat-tempat ngecengnya, barang-barang murahnya, BALInya, temen-temen, sekolah, bahkan (percaya ato nggak) gue juga kangen upacara bendera sambil nyanyiin Indonesia Raya!

ternyata setiap hari harus berdiri diem dan pasang muka serius sambil dengerin temen-temen singaporean gue nyanyi "majulah singapura" dan nyebutin pledge mereka, aaargh timbul satu perasaan dimana gue pengen teriak, literally teriak, Pancasila, dan nyanyiin lagu Indonesia Raya! dan gue terus berpikir kalo bendera singapore yang merah-putih plus bulan sabit dan bintang itu adalah bendera INDONESIA, tapi bernoda putih bentuk bulan sabit dan bintang.

oke maafkan atas kelancangan gue, tapi itu hanya apa yang ada di pikiran gue, so no offense.


OH MY GOD, Indo itu sangat ngangenin! gue harus mengakui bahwa mata dan kuping gue selalu "jelalatan" nyari-nyari muka orang indo, dan suara orang yang ngomong bahasa indonesia. kalau ketemu, gue ga akan nyapa sih, tapi gue bakal cengar-cengir bahagia dan sumringah sepanjang hari itu.


Bahkan, gue ngebela-belain ke gereja Cathedral of Good Shepherd yang (lumayan) jauh dari hostel gue, dan gereja itu kondisinya nggak bisa dibilang bagus kaya gereja-gereja lainnya yang ada disini, tapi gue ketagihan dateng misa disana simply because...


banyak banget orang indo disana. dari turis, sampe sesama scholars yang katolik, mereka semua gereja disana. dan orang indo itu gampang banget dikenalin lewat suaranya yang (ehem) agak TOA-- alias keras, maka itu gampang lah gue sadar kalau orang yang duduk di depan gue itu orang indo, atau yg dibelakang gue , yg lagi grasak-grusuk itu pasti orang indo. Tapi gue nggak kesel atau pun bete sama sekali kok. justru kebalikannya, I feel just like home.


and until now, I'm craving for anything "Indonesian". jadi kalo ada dari kalian yang ada usul-saran tempat yang "Indo banget" di singapore, please please kasih tau gue okaayyy.



Cheers! Salam INDO! ;D

2 comments:

rachel ds said...

whoa 0_0
yaudh kpn2 kalau egi balik kita laksanakan upacara bendera yak
lol

REGINA EKAPUTRI said...

BUAHAHAHAHHAA gaa gitu juga sih dew gausah gausah!!!!!
mendingan kita makan yogurt di jco ;);)