think positive. yeah hell

gue sebagai anak yang baik dan taat sama ortu (halah) selalu diajarin buat "think positive". yep, itu adalah cara supaya kita nggak pesimis, keep moving forward, tetep ceria, terhindar dari stress dan kawan-kawannya, plus hal-hal klise lainnya.

malangnya buat gue, itu bukan hal yang gampang. kenapa?

let me tell you.

di hari ini serta besok, mimpi buruk udah nungguin di sekolah dengan topik "TRY-OUT". yeah meskipun ada sisi positifnya (pulangnya cepet, ga ada pelajaran), kalo menurut gue sisi negatifnya terlalu banyak buat mikirin yang positif. ini listnya :


satu, lo ga punya waktu buat happy2 lagi

dua, lo harus belajar terus terus terus

tiga, ga ada yang namanya "main komputer", baca novel, chatting2, dll

empat, weekend lo bakal suram sesuram-suramnya

lima, belajar lo yang tadi itu harus serius, karena nilai try out selalu dipajang di tempat umum. ada yang lebih parah. sang kepala sekolah terilhami buat ngirim hasil try out lengkap-kap-kap ke orang tua. so, kalo lo ga mau sengsara di hari mendatang, . . . . .

enam, makin banyak try out artinya makin deket waktu uan. dan itu artinya, makin deket juga ujian praktek, ujian sekolah, dan ujian ujian lainnya

tujuh, waktu lo buat ngurusin ujian2 lainnya jadi berkurang karna belajar t.o., sedangkan waktu ujian juga makin deket

delapan, pressure is everywhere. sekolah udah ngirimin surat jadwal ujian yang menekankan besar-besar, "FOKUS PADA LULUS 100%" dan ini bikin ortu lo akhirnya nyadar kalo lo ga cukup serius belajar. dan..... waktu belajar lo akan ditambah lagi

sembilan, les inggris bakalan keteteran, karna di saat les lo udah lesu setengah mati abis belajar.

sepuluh, lupa hal-hal lainnya yang bertema "FUN", dan "RANDOM"

dan masih banyak lagi.


see, kalo sisi negatifnya aja sebanyak itu, gimana caranya think positive?

TELL ME!

0 comments: