new lesson in my life.

tadi ada pelajaran BP (konseling gitu.red). lain dari biasanya, tadi qta ga ngapa-ngapain, tapi dengerin curahan-hati seorang murid ke guru. gue juga ga nyangka, selama ini dia fun dan happy-happy aja, ternyata dia punya masalah segini gede. bener-bener ga kepikir deh.

dengerin omongan dia, gue jadi sadar seharusnya gue bersyukur karna gue jauuh lebih beruntung drpd dia. dia stres, ortu egois dan mau cerai, cc ga bertanggungjwb, ade masi kecil, pembantu tukang nyolong - kerja jg ga bener, jadi dia sendirian di rumah yg waras dan harus ngerjain segala macem. ke gereja jg sendirian. rumah berantakan dan terancam bakal dipisah garis antara wilayah bokap dan nyokap. tiap hari harus ngerjain kerjaan rumah tangga bak babu. pulang sekolah pun jadi segen karna ga betah di rumah. kasian banget.

sedangkan gue? ortu damai dan care sama gue, ade ada dua dan dua-duanya oke, pembantu baik dan gaul. ke gereja rame-rame tiap minggu, rumah nyaman dan damai. meskipun dikit-dikit ada konflik, tapi gue ga pernah bener-bener bersyukur atopun bertrimakasih. bodoh banget ya gue. selama dengerin dia curhat, gue jadi mikir, kog bisa-bisanya gue segitu egoisnya. segitu bodohnya. ga pernah, kalo pun pernah jarang banget, gue bersyukur sama apa yang Tuhan udah kasih ke gue. gue sering ngeluh bokap gini lah, nyokap gini lah, ade gini lah, dll dll. ternyata gue masih termasuk beruntung....

sejak itu gue jadi nyadar, kalo gue ini bener-bener beruntung banget. tadi gue denger solusi-solusi dari miss linda dan kefas (astaga ini anak. calon pendeta.red), gue jg jadi bersemangat buat bantu temen gue ini! gue juga bantu ngasih saran semampu gue, besok (kalo jadi) gue mau ngajak dia jalan ke sms biar dia hepi dikit. gue juga bakal doain biar masalahnya cepet selese dan keluarganya rukun lagi. yep, that's all what i can do for her.

1 comments:

Phatty said...

wow...
temen lo keren amat!
gw jadi nyadar...
dia dijadiin babu berapa taon, tapi gw sehari doank jadi kuli buat pindahan rewelnya minta ampun (gwm ngga coba?? Tangan gw ampe melepuh gini...)