kisah seru di hari minggu

ahuuuuy! ini kisah seru di hari minggu. yep, bukan kisah sedih. emang lagu.. (krik krik garing)
teng teng pagi itu gue kesiangan. gara garanya, semalemnya diriku maen di rumah emak, di palmerah. jaksel, ampe jem berapa entah. alhasil, pagi itu gue ga ke gereja. kata nyokap, sore aja lagh. oooke mah. sip asip.

jem setengah sebelas hari itu, rencananya ada follow up roses. di ruko bidex. wew, gue ga tau tempatnya. dengan dianter supir dan nyokap plus adek gue yang pingin nyalon, kita keliling daerah ruko buat nyari tempat followup nya. untung gag lama, karna udah dipasangin poster roses segede bagong. begitu masuk, jreng jreng yang laen nyambut. arigatou! kata dea. astaga arigatou? salah kali mak. trus nama gue ditulis di kantong bening. buat apaan? tanya gue. adaa deeeh. kata lina. trus gue naek ke lantai dua, lepas spatu. eeh ketemu papi. gue jadi inget, tadi nyokap gue nitip salam buat mi mel. karna mami ga keliatan, sampein lah salam nyokap itu ke papi, biar dikasi tau ke si mami gitu.

ga lama kemudian, FU nya mulai. argh, awalnya aga bosen gitu, panas, pengap, ga seru. MC nya inez sama tania. mreka mau ngajak nyanyi lagu yang dinyanyiin sama anak trinitas pas FU gabungan kemaren, tapi pada gatau gitu lagunya. jahh, jadi gue cuman ngikutin gayanya doang. rada eksotis gitu gayanya. ckck. trus lanjut. karna pada ngerasa panas, pindahlah kita ke bawah. di bawah, kita nyanyi lagi. tapi sekarang lagunya pekerja Kristus. mungkin karna mereka dah pada desperate, kita ga bisa-bisa nyanyiin lagu mereka tadi. hahaha

yep ini dah mulai seru. lagunya asyik sih. trus mi ida dateng, ngadain pertunjukan kecil-kecilan. ceritanya ada mangkok isi aer. ceritanya airnya itu kehidupan kita. trus ada juga sabun batangan. ceritanya sabun ini kata-kata jelek, perlakuan jelek. gitu" deh. trus ada merica. merica ini ceritanya orang-orang di sekitar kita. mericanya ini dituangin ke permukaan air. trus dia ngambang... terakhir, ada gula. gula ini ceritanya perkataan dan tindakan yang manis-manis.
naah, dimulai deh shownya. sabun batangan itu dicelupin ke permukaan air yang ada merica tadi. jreng jreng. ajaib. mericanya pada minggir menjauhin sabun. wow. yep, kan kalo kita ngelakuin yang jelek-jelek, orang disekitar kita pada ngejauh. pas BGT. trus, di tempat yang mericanya udah pada minggir (tempat bekas dicelup sabun), kita tuangin gula pelan-pelan. wuiih super ajaib! merica yang tadinya ngejauhin tempat itu, jadi dateng lagi mendekat! astaga sumpah gue nganga. ternyata emang bener kan, kalo kita ngelakuin yang baik-baik, orang disekitar kita pada hepi, trus makin deket deh sama kita. WOW.

lanjut. abis itu si mami nerangin soal kantong yang ditulisin nama kita tadi. katanya, itu buat diisi daon. daon itu kita masukin setiap ada perbuatan baik yang kita lakuin. daon itu kita kumpulin di kantong sampe natalan nanti. trus kan nanti ada acara nginep dua malem tuh -- mini weekend. naaah, pas mini weekend itu, daon daon yang kita kumpulin bakal ditaro di palungan tempat bayi Yesus. ceritanya jadi jerami gituh. jadi, makin banyak daonnya, makin empuk palungannyaa. nah. itu kan jadi kayak kado gitu buat Yesus yang ultah pas natal. gituu kata si mami. setelah itu, gue jadi semangat gitu. haha gatau juga ye kenapa. tapi yaa semangat aja buat "ngisi daon". hihihihi

FU nya masi belom selese. abis itu diadain games. gue pikir games apaan, ternyata games super keramat yang pernah dimaenin pas wer dulu. astaga. attack the balloon! games laknat yang berhasil bikin kaki gue biru-biru keinjek dan ketendang yang sakitnya super duper duperrr. setelah dibagi klompok, klompok gue mulai masang posisi. trus dimulai deh. jadi gini, satu orang dari klompok itu diiket mata kakinya pake tali rafia yang diiketin balon di ujung satunya. trus anggota yang laen saling gandengan yang super erat dan keras, bentuk lingkaran, munggungin anak berikat balon itu yang berdiri ditengah lingkaran. naah trus kita harus ngelindungin balon di kaki anak itu sambil juga nyerang balon di kaki klompok lain! jreng jreng. karna balonnya di kaki, terlibat lah kita semua dalam pertarungan super seru bagaikan pertandingan bola yang brutal. klompok gue kalah. balonnya diinjek dan pecah dengan sukses sama anak klompok laen. karna sempet ngotot ngelindungin tuh balon, kaki gue kena kaki anak itu yang juga nggak kalah ngototnya. dan sampe sekarang, kalo gue pake sepatu, wuuuuuw syakiet nya kambuh mak!

setelah keringetan maen capek seru, ada kejutan lagi. ternyata empat dari lima klompok yang kalah itu kudu memberikan hadiah ke yang menang. dengan cara..... nyanyi making melodies. aaaa lagu super autis itu. dengan gaya heboh sampe leher miring-miring, kepala nengok ke atas, lidah menjulur sampe ga bisa nyanyi (jadi cuman we..we..we.. gitu doang), dan berputar putar. dan yang menang? dapet kehormatan nonton, ngawasin yang ngga gerak, sambil kipas-kipas. wow selamat ya. (gaya nyindir)

abis itu, tenny yang nenteng-nenteng kamera dateng ke depan gerombolan. dia ngasih pengumuman, ternyata hari itu adalah FU terakhirnya temen kita, ADIT. karna dia dapet beasiswa ke singapur, dan bakalan berangkat bulan november nanti. jadi dia ga bisa ikutan FU lagi karna kudu siap-siap belajar disana.. hikshiks
jadi, kita semua foto rame-rame buat kenang-kenangan. posenya? kita duduk, berlutut, dan ada yang setengah berdiri, dengan adit yang berbaring ala pose pantai di depan. trus kita disuruh pasang muka alim, sementara dia harus pasang muka seeksotis mungkin. hahahaha ga kebayang deh gimana mukanya. setelah itu, tenny ngomong lagi. karna adit mau pergi, jadi ayo kita ngerjain adit sepuas-puasnyaa! horee semua hepi. si adit yang malang disuruh ambilin makanan, bikinin lemon tea, sampe bersihin aer tumpah. hihihi adit mau aja lagi.

yak, setelah makan siang, pi sup muterin slide pendek yang bagus-bagus gitu. gue ikutan aja nonton. sambil nungguin pulang gitu. eeeh setelah selese, gue dijemput. jadi gue pulang duluan.
deg deg, gue mau potong rambut nih. duuuh, gatau di salon mana. ternyata di sothys, di ruko deket-deket situ juga. keliatan dari luar sih lumayan. dan ternyataaaaa. argh ketipisan! ga bisa dikuncir kayak biasa, malah jadi kayak buntut kuda yang dicukurin gitu. iiih.

sorenya, gue ke gereja. karna ga bisa dikuncir, rambut pun terpaksa digerai. udah puanas bgt lagih. tapi ga sepanas tanjung kait sih. untung gue ikut character camp kemaren itu. jadi bisa lebih bersyukur gueeee X)
pulang dari gereja, sesuai janji nyokap gue, kita pergi ke wtc, buat beli spidol. akhirnyaaa. gue dibeliin juga. nyokap yang udah jatuh cinta sama serial HEROES, akhirnya ngebeliin juga dvd season satu yang ada tujuh biji. yeeeey akhirnyaaa!

sepulang dari gereja dan wtc, gue langsung lari ke kompi, buat nyari lagu untuk acara bulan bahasa. gue tanya si cynthia, mau lagu apa. dia sebutin, dan gue nyariin kalang kabut, karna ga ketemu sama skali! duuuh adanya dari youtube....gimana dong? trus di saat-saat terakhir, udah malem banget, baru terpikir sama gue. kenapa ngga cari program youtube downloader aja? kan danny pernah kasih tau ke gue dulu. aaargh gue merasa bego setengah mati. coba dari tadi. kan bisa tidur gue! ckck akhirnya bisa deh.

wuuuw, seru banget hari minggu kemaren. asyik asyik.
eiya, senin ini kelas gue mau pentas bulan bahasa. deg deg deg bangeeeet! tunggu ceritanya yaaa

warm regards,
egii

0 comments: