character camp -- part 1

whoaa. baru saja pulang dari tanjung kait, setelah berpanas-panas ria, bersenang-senang, dan bercapek-capek juga selama semalam di sana, akhirnya pulang kerumah, kembali ke ranjang empuk nan nyaman :)). berikut laporannya....

pagi pagi jam tujuh lewat 'dikiit', kita dah naek ke bus masingmasing. diriku duduk sama mandy. uuurghh, temen-temen se bus nya norak bangettt. apalagi cowo" dari kelas sembilan ce. aww berisik, norak, sumpah amit amit. cewe nya juga ada yg norak. sudah lah tak usa disebut namanya. akhirnya setelah sejam lebih nongkrong pasrah di bus, pesisir pantai tanjung kait mulai keliatan. kesan pertama -- mana lautnya? kok cuman tambak-tambak-empang yang kering kerontang doang? eeeh ternyata lautnya nan jauh disana, bukan di pinggir jalan. ga begitu keliatan banget, cuman perahu-perahu nelayan aja yang ada kali-kali arah muara.

akhirnya ga lama kemudian sampe lah di vihara tjo soe kong (ehm, kalo ga salah itulah namanya.) yaak cukup besar. bersih. dan ga gitu bau hio. langsung lah kakakkakak dari jejak kita kasih kasih komando bla bla bla. kita dibagi jadi 10 kelompok. satu klompok kira-kira 14 orang. klompok gue enak! yea. banyak lho yg ngiri. hihihi. trus kita diskusi diskusi gitu. katanya,
ntar sore mau ada observasi ke lingkungan sono, wawancara gitu ke penduduknya. trus nanti kita presentasiin per klompok. aww, sounds a bit boring. ternyata ngga juga sih. lumayan seru lah. penduduknya kayak semangat gitu kita tanya-tanyain. klompok gue juga sempet mejeng di warung nyambil ngobrol. hwehehehe.
setelah keliling-keliling, ternyata desa nya menyedihkan banget. nget. nget. dimana-mana sampah. ga ada tpa, ga ada wc umum, cuman empang yang dipake buat mck , sekaligus juga tempat nimbun sampah. aww. tragis. bahkan, ada pula anak kecil yang pipis sembarangan di warung. di depan kita bertiga yang lagi kongko kongko. gile shock. ortu nya yang ngeliat, cuman ketawa ketiwi doang! gile dah. kalo gue pipis sembarangan, waaah. bisa ditabokin tuh pantat.

trus ada cerita lucu. waktu lagi wawancara orang ketiga, temen gue mulai percakapan sama ibu-ibu yang lagi nyariin kutu anak cewe berambut hitam dan memakai rok merah kayak rok SD. temen gue ngajak ngobrol..

"siang bu.. permisi, kita mau tanya-tanya sedikit.. boleh bu?"

oh iya silakan. kata si ibu. jadi kita deketin mereka. trus temen gue nanya lagi dengan akrabnya.

"ini anaknya, bu?" maksudnya anak yang lagi dicariin kutu nya itu.

tiba-tiba. JRENG. cewe yang dicariin kutunya itu balik badan. dan ternyataaaaa. dia adalah emaknya si ibu yang mau kita wawancarain. aaaaaaa kebayang deh malunya temen gue itu. si ibu sendiri udah ketawa terbahak-bahak super kenceng, sampe sampe sekampung denger semua. temen gue bilang, rasanya pingin deh dia nyemplung ke empang saking malunya. tapi karena udah terlanjur basah, kita teteup ajah ngobrol sama ibu itu dan "anak"nya.

begitu balik ke klenteng, temen gue jadi sasaran semua ledekan. diketawain, diledekin, ampe dia speechless buat bales. hahahahahahahaaa

sambung besok ya. terlalu panjanggg...

warm regards,
egii.

2 comments:

rachel ds said...

NYARI UBAN KALEEE

regina-ekaputri said...

gyahahahaha bisa saja kau dew. tapi rambutnya item tem tem bgt lhoo